RSS

Anakku kenapa keras kepala banget ya???


11 Februari 2014 Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, terima kasih selalu semangat menunggu seduhan teh ilmu bersama disini. Seperti yang kita ketahui"Teras Melly Kiong" selalu menjadi tempat kita belajar bersama. Sering sekali saya ditanya kenapa ya anak saya keras kepala? Dalam hati saya tertawa, saya ini juga dibilang keras kepala oleh suami saya, kakak saya. Negatif tidak? Jika saya tidak keras kepala meyakini apa yang menurut saya baik dan mempertahankannya saya yakin kita tidak ada wadah belajar disini dan seperti ini. Jadi keras kepala ada manfaatnya tidak sih? Ada semua sifat ada positif dan pasti ada negatifnya, semua tergantung. Dan sederhana sekali, ketika anak minta ijin, kita tidak kasih karena kita mempertahankan apa yang kita yakini, sedangkan anak juga punya keyakinan yang dia pegang, bolehkah anak juga memberikan penilaian bahwa orangtuanya keras kepala? boleh dong... So, kitalah yang berubah, lembutkan cara kita menangani mereka, libatkan mereka dengan berbicara penuh perhatian dan empati, dan yakinlah kita akan tahu apa dan bagaimana anak ingin diperlakukan, maka kita akan mampu memenangkan hatinya. Siap melihat perubahan itu? Solusinya ada di Mindful Parenting. Mindful Parenting???Solusi buat anak Indonesia yang lebih bahagia. Smile Melly kiong www.menatakeluarga.com " Ketika kita memberikan satu label pada anak, secara tidak langsung kita telah menyematkan label itu untuk diri sendiri"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar