RSS

Daya juang anak 7 tahun


Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, semangat Kamis dari yang manis di "teras Melly Kiong" sekalian dengan teh manisnya ya.
kemarin sekalian antar mertua dan sekalian beli obat buat suami ke Pancoran. Disela menunggu saya melihat seorang anak kecilberumur 7 tahun sedang menunggu dagangan.
"Dek, dompet ini harganya berapa?" tanyaku.
"45 ribbung anak itu tante bisa kurang" jawabnya.
"Boleh 30 ribu?" biasa saya menawar dan ingin lihat ekspresi mimiknya.
"Kurang 5 ribu deh" sambung anak itu lagi.
"Bagaimana kalau 35 ribu ya"pancingku kembali.
spontan anak itu menjawab iya dengan mimik lucu yang sangat bahagia. Aku perhatikan dia cari tas duitnya dan mengambil kalkulator untuk menghitung berapa kembaliannya dipojok dengan sembunyi. Lama juga dia menghitung, kemungkinan kurang bisa menggunakan kalkulator. sebelum beranjak, aku melihat mimiknya yang sangat lucu dengan pegang-pegang uang 50 ribuku dan menempelkannya ke wajah.
sungguh menikmatinya juang anak usia 7 tahun. mengapa dia bisa? karena dia diberi kesempatan. Dan dalam hati saya, anak itu sudah punya bekal sukses separuh jalan.
jadi seru semalam cerita ke anak anak.

Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.emkaland.blogspot.com
FB : mellykiongdua
Twitter: @mellykiong
IG: kiongmelly

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar