RSS

Masa kecil pentingkah??? Sangat!!!


Selamat pagi sobat eMKa Land, Jumat ceria ya tetap semangat belajar dan terus belajar dari teras"Melly Kiong" dengan teh ilmunya.

Kemarin sebelum talk show di Smart FM, saya sempat sarapan di bawah dan terjadilah obrolan dengan pasangan muda Rully dan Meimei, kelihatannya Rully sangat cekatan menyiapkan segalanya dan profesional sekali.
Spontan saya tanya Siapa yg masak? Enak sekali nasi bakarnya.
Rully bilang dia yg masak, dan istrinya mengaku dia adalah anak cateringan.
Rully lanjut cerita tentang ketrampilan memasaknya yang dia dpt dari hasil paksaan ibu tirinya. Sejak ibunya meninggal diusia 9 tahun, dia dididik sangat keras dan cenderung tidal manusiawi oleh ibu tirinya, hidupnya tiada hari tanpa pukulan pakai gagang sapu.
Namun ada satu hal yang diucapkan Rully yang luar biasa saya tangkap adala "anak anak masih SD terutama, akan menyerap apapun yg dikatakan, dan saya beruntung karena saya ada guru yang bilang ilmulah yang sangat penting buat hidup" dan sejak saat itu dia lupakan kekerasan ibu tirinya tetapi dia lihat ilmu memasaknya dan dia ngaku baru ada hari ini.
Bahkan diakhir obrolan dia bilang, dia sampai sekarang suka beli mobil mobilan dan mainan anak anak, mungkin dikarenakan dia kehilangan masa kanak kwnaknya dan sekarang niatnya adalah membuat semakin banyak keluarga dan anak anak bahagia.
Kenapa dia beri nama Lolypop? Dia berharap yang makan makanannya akan bahagia seperti warna permen yang penuh warna.

Untuk Jakarta yang mau pesan bisa diantar, uenak bangat rasa nasi bakarnya pakai beras merah. Dan ada tambahan yang sangat romantis, istrinya jatuh cinta karena sambal terasinya.


Berilah anak anak kita nikmati masa kanak kanaknya, dan pertanyaan saya kmrn hampir semua menyenangi masa kanak kanak.

Smile
Melly Kiong
@mellykiong
FB mellykiongdua
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Indahnya masa kecil anak adalah warisan yang melebihi segala harta yang kita punyai"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar