RSS

Mari Berikan Contoh Bagaimana Menyahut yang Baik

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria ya. Teras "MellyKiong" akan terus berusaha yang terbaik yang bisa ya.Mari kita bersama sama, belajar, berubah dan bagikan apa yang kita rasakan.
Banyak orangtua yang marah karena anak anak sekarang sulit sekali menyahut. Apalagi lagi main game atau nonton.

Wah jangan sedih ini dulu juga problemku banget. Dan setelah suami saya memberikan teguran bagaimana saya juga tidak menyahut ketika anak-anak manggil. Dari situ saya sadari saya yang salah. Dulu saya juga merasa kalau anak kami yang bermasalah. Tidak hormat sama orangtua dll. Namun saya selalu menyadari bahwa saya tidak akan bisa melihat perubahan apa pun jika saya hanya berharap orang lain yang berubah. Apalagi anak anak kami. Saya ambil keputusan sayalah yang berubah. 

Setiap anak anak kami panggil sekali langsung saya jawab "Ya sayang" dan terus menerus yang bisa saya lakukan. Akhirnya sekarang walaupun Matthew dan Julian sedang main game, dipanggil tetap bisa menjawab, "Iya Mama."

Mau tahu mengapa saya suka say helooooo??? Karena saya mau belajar menyapa. Semoga semakin banyak yang menyahut. He he he belum sampai 10 persen yang menyahut lho. So, tidak heran ya anak anak sekarang tidak menyahut karena kita belum memberikan contoh.


Smile
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar