RSS

Bagaimana kalau anak saya bilang saya aneh?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia. Semangat Selasa ya? semoga kita terus diberi kesempatan menanam dan terus menanam benih benih kebajikan demi anak anak kita dimasa yang akan datang.
Saya yakin tidak ada orangtua yang tidak sayang sama anak, tidak ada orangtua yang tidak memikirkan masa depan anak.
Namun masa depan dan cara sayangnya orangtua yang sering tidak sejalan sama anak.
Mengapa? Karena apa yang dimaksudkan orangtua sering tidak terkomunikasikan sehingga sering salah paham, yang akhirnya membangun benteng.
Terus pertanyaan dimana ada orangtua yang sengaja tidak mendukung anaknya yang terlambat walaupun sadar akan konsekuensi yang harus dipikul anaknya.
Bahkan anaknya tetap membandingkan dengan orangtua yang lain.
Masalah?
Mungkin iya disaat ini, tetapi percayalah ada saatnya dimana anak akan bersyukur dan mengatakan bahwa "untung mama papa saya mendidik dengan cara beda"
Semua ini bisa didapat jika kita juga konsisten bahwa Nilai yg kita tanamkan baik serta komunikasikan alasan ke anak jelas. Mempraktekan Mindful Parenting begitu indah, mendengarkan mereka dan berbicara dengan empati akan mengatasi masalah kita.
Selamat mencoba,
Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com
"Ketegasan mempertahankan hal yang kita yakini baik itu memang tidak mudah, namun butuh konsisten untuk mempertahankan jika itu benar baik adanya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar