RSS

Apapun yang terjadi anakku tetaplah anakku

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat pagi "Teras Melly Kiong" selalu hadir dengan topik yang menyegarkan. Menyambung pertanyaan beberapa sobat yang sepertinya agak bingung bagaimana memposisikan diri ketika mendapati anaknya dianggap bermasalah padahal versi anaknya tidak demikian. Pasti bingung tentunya, tidak perlu risau dan mungkin bisa lakukan ini:

- jadilah orangtua yang akan menerima apapun kondisinya anak termasuk jika dia salah, dan ajak anak untuk me-review kesalahannya dan tentunya menumbuhkan kesadaran bahwa dia harus belajar dari kesalahannya.

- berani mengakui dan minta maaf secara terbuka.

- jika terbukti bukan dia yang salah, ini kesempatan yang baik untuk mengajari anak untuk belajar dari permasalahan yang ada tentang arti pentingnya kejujuran, memaafkan, menjaga kepercayaan dll. 


Tolong tidak menempatkan diri pada posisi yang malah menjatuhkan anak ketika anak salah karena akan membuat anak takut mengakui kesalahannya dan tidak akan ada pembelajaran apapun dalam hidupnya. 

Selamat pagi
Smile Melly Kiong
www.menatakeluarga.com 


 " Sandaran kuat bagi anak dari orangtuanya sangat dibutuhkan ketika anak ada masalah, bukan timpaan tangga yang selalu menyertai"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar