RSS

Sosialisasi “Smiling Oma“ di Lingkungan Terdekat





Bisa kebayang jika kita semua mau bersatu, mau peduli alangkah indahnya perubahan ini dan pasti akan lebih cepat perubahan ke arah yang lebih baik bisa kita rasakan.
Masih segar dalam ingatan saya bagaimana keluhan almarhum Mama saya yang bangun tidur, makan, nonton TV, tidur lagi, bangun, dan nontonTV lagi. Mertua saya yang juga tidak kalah bosannya, serta besannya yang selalu merasa kesel serta teman sebaya yang main ke mal lagi ke mal lagi.

Memang  mereka  pergi cari kegiatan, senam dan lain-lain, tetapi hanya sewaktu-waktu dan kurang arahan yang positif dan tidak berkesinambungan, sepertinya mereka sulit sekali melewati waktu dikarenakan tidak adanya kesibukan.

Ide bagaimana membuat mereka bisa menghabiskan waktu dengan bahagia akhirnya memberikan saya inspirasi kalau senyum mereka adalah hal yang indah. Bagaimana kondisi yang sibuk sekarang ini, anak-anak yang tidak punya waktu untuk ngobrol dengan orangtua, bahkan banyak juga yang sudah tidak mengabaikan senyum orangtua mereka lagi.

Timbullah ide gila membangun komunitas “Smiling Oma”  mereka berhak tersenyum dan tertawa ceria  di hari tuanya,  mereka masih berguna dan mereka akan menjadi sangat berguna ketika  mereka mampu menyemangati hidupnya. Mereka akan membangkitkan semangat anak muda yang loyo. Ternyata benar sekali gerakan penyadaran ini membuat mereka begitu bahagia, mereka semangat untuk bersatu merealisasikan program mereka. Mereka produksi telur gabus atau cheestick yang mau dijual dan kemudian hasilnya akan mereka pakai bersama untuk jalan-jalan, rasanya adalah impian dan semangat tak terbayarkan dengan fasilitas yang selama ini mungkin sudah mereka dapatkan dari anak anaknya. Namun ini adalah semangat berbeda karena mereka berusaha dengan  tenaga, jerih payah mereka.




Semangat mereka kami tularkan juga ke komunitas renang yang setiap bulan ada arisannya, dan kami bangunkan hubungan mutualisme, orang arisan ngumpul makan namun berkualitas tentunya.
Ternyata bukan hanya komunitas kolam renang yang berpartisipasi, perusahaan teh Poci pun ikut berpartisipasi dan memberikan sumbangsih atas usaha “Smiling Oma yang dianggap mampu menyemangati tim penjualan mereka di lapangan. Begitu indahnya jika kita punya semangat yang terjaga.





Satu kesuksesan yang terlihat dalam waktu yang belum genap 2 bulan ini. Sebelumnya mereka pusing habiskan waktu, sekarang mereka malah tidak mau waktunya terbuang sia-sia.
Bahkan ada testimoni yang begitu lucu dari keluarganya  “Sekarang Mama sibuknya lebih sibuk dari pengusaha, untuk ketemu Mama saja begitu susah.”

Sungguh menakjubkan. Terima kasih “Smiling Oma, senyum kalian adalah secercah harapan yang akan membangunkan kesadaran akan arti hidup yang lebih berkualitas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar